Kegagalan Berulang Kelompok Boyband Generasi Ketiga

Block B, grup idola K-Pop yang memulai debutnya pada tahun 2011, baru-baru ini berbagi pengalaman mereka dalam sebuah episode acara MBC “The Manager”. Zico dan P.O mengungkapkan upaya mereka untuk meraih popularitas, meskipun berasal dari agensi kecil.

Upaya yang Sia-sia

Meskipun berusaha semaksimal mungkin, tidak semua kesempatan yang diambil oleh Block B membuahkan hasil. Mereka sangat berharap tampil di acara “Three Wheels” akan menjadi terobosan besar.

“Kami pikir ‘Three Wheels’ akan sangat mempromosikan kami. Kami seperti, ‘Three Wheels akan membantu kami mendapatkan jackpot,'” ungkap P.O.

Selain “Three Wheels”, Block B juga tampil di “1000 Song Challenge” pada tahun 2014. Acara ini populer di kalangan masyarakat karena formatnya yang menghibur, di mana para peserta harus menyanyikan lagu secara acak dari ingatan.

“Semua pendatang baru harus tampil di sana dengan segala cara,” kata salah satu anggota pemeran “The Manager”.

Harapan yang Tidak Terwujud

Meskipun lelah karena promosi, Block B berusaha keras untuk tampil menonjol di “1000 Song Challenge”. Mereka bahkan menyanyikan lagu trot yang tidak sesuai dengan gaya mereka.

“Kami sangat lelah tetapi hanya tidur 2 jam dan pergi syuting ‘1000 Song Challenge’. Kami menyanyikan trot yang tidak bisa kami nyanyikan,” kata Zico.

Mereka juga berharap tampil di program musik publik seperti “Inkigayo” dan “Show! Music Core!” akan meningkatkan popularitas mereka. Namun, harapan tersebut tidak terwujud.

“Saya pikir kami akan memuncaki tangga lagu jika kami tampil di ‘Three Wheels’ dan ‘Show! Music Core!’ Tapi itu tidak terjadi. Saya pikir tampil di ‘1000 Song Challenge’ lalu ‘Inkigayo’ akan membuat kami memuncaki tangga lagu. Itu juga tidak terjadi,” ujar P.O.

P.O bercanda bahwa upaya mereka pada tahun-tahun awal tidak ada gunanya. Pada akhirnya, EXO dari SM Entertainment menjadi grup yang benar-benar sukses pada periode aktif mereka.

“Pada akhirnya, EXO-lah yang memuncaki semua tangga lagu,” kata P.O.

Meskipun tidak berhasil meraih kesuksesan di tahun-tahun awal, Block B akhirnya menjadi grup yang terkenal. Mereka merilis lagu-lagu hit seperti “Nillili Mambo”, “Nalina”, “H.E.R”, dan “Very Good”.

Menilik kembali masa lalu yang tidak berhasil, mereka justru memiliki kenangan yang menyenangkan.

“Berbicara tentang masa lalu itu menyenangkan,” kata P.O.