Tatsuya Ichihashi, Pembunuh yang Obsesi Operasi Plastik untuk Melarikan Diri

Tatsuya Ichihashi, pelaku pembunuhan dan pemerkosaan terhadap guru bahasa Inggris Lindsay Ann Hawker, menjadi sorotan setelah melakukan operasi plastik pada dirinya sendiri.

Operasi Plastik untuk Menghindar Penangkapan

Setelah membunuh Hawker pada tahun 2007, Ichihashi melarikan diri dan menjadi buronan nasional. Selama pelariannya, ia menulis sebuah buku berjudul “Until The Arrest” yang mengungkap obsesinya terhadap operasi plastik.

Ichihashi melakukan operasi plastik untuk mengubah penampilannya dan menghindari penangkapan. Ia mengikat hidungnya dengan benang dan jarum untuk membuatnya tampak lebih sempit. Ia juga memotong sebagian bibir bawahnya dan menggali dua tahi lalat dari pipinya.

Operasi Plastik yang Menyakitkan

Ichihashi melakukan berbagai prosedur kosmetik selama dua setengah tahun pelariannya. Ia menutupi bekas lukanya dengan masker bedah, yang umum digunakan di Jepang untuk menghindari alergi serbuk sari.

Penangkapan dan Hukuman

Ichihashi akhirnya ditangkap di Osaka pada tahun 2009. Pengadilan Distrik Chiba menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup atas pembunuhan Hawker. Pengadilan menolak permintaan keluarga Hawker untuk hukuman mati karena Ichihashi tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya dan masih berusia 32 tahun saat itu.