Penjualan Merchandise Stray Kids Dihentikan karena “Alasan Politik”

Sebuah perusahaan telah menghapus unggahan terkait perilisan merchandise Stray Kids, dengan alasan “alasan politik”. Perusahaan tersebut adalah Photoism, layanan foto diri yang terkenal di kalangan penggemar K-Pop karena kolaborasi resminya dengan idola.

Kolaborasi yang Diumumkan

Pada 6 Maret, Photoism mengunggah teaser untuk kolaborasi baru di akun media sosial resminya di Korea. Kolaborasi tersebut kemudian diumumkan sebagai Stray Kids.

Penghapusan Unggahan

Namun, saat akun media sosial resmi studio Photoism yang baru di Taichung mengunggah ulang teaser tersebut, unggahan tersebut kemudian dihapus di Instagram. Alih-alih pengumuman resmi, Photoism mengunggah pengumuman berikut:

“Pengumuman Terkait Kolaborasi Bingkai Foto dengan Stray Kids, karena alasan politik, kami saat ini sedang berupaya keras untuk berkoordinasi dengan agensi mereka. Kami melakukan yang terbaik untuk memperjuangkan setiap kolaborasi.”

Kebingungan Penggemar

Setelah pengumuman tersebut, penggemar mengungkapkan kebingungan mereka, terutama karena bingkai foto artis JYP Entertainment lainnya tersedia.

“Apa yang Anda maksud dengan masalah politik????????”

“Life4cuts memiliki bingkai TWICE, jadi masalah apa yang mungkin dimiliki Stray Kids? Dan masalah politik pula. Saya tidak mengerti.”

“Mengapa Anda tidak memposting setelah mengonfirmasi semuanya terlebih dahulu!@#$%^&*”

“Bagaimana bisa tidak ada masalah politik dengan ITZY dan NMIXX?”

Hingga saat ini, toko Photoism Taichung belum memberikan komentar lebih lanjut mengenai masalah tersebut.