Tanggapan Song Ha Yoon atas Tuduhan Perundungan Picu Kontroversi

Kronologi Tuduhan

Pada 1 April 2024, Song Ha Yoon dituding sebagai pelaku perundungan di sekolah. Tuduhan tersebut muncul setelah JTBC melaporkan bahwa seorang aktris populer, “Nona S”, dituduh melakukan kekerasan di sekolah.

Korban Melapor

Korban yang diduga mengklaim bahwa mereka mengenal Nona S di tahun kedua sekolah menengah. Saat itu, Nona S berada di tahun ketiga. Korban menuduh Nona S memanggilnya ke sebuah taman bermain di dekat apartemen dan langsung memukulnya selama 90 menit tanpa alasan yang jelas.

Netizen Menunjuk Song Ha Yoon

Laporan berita tersebut disertai dengan foto Nona S yang wajahnya diburamkan. Netizen dengan cepat mengidentifikasi foto tersebut sebagai aktris Song Ha Yoon.

Tanggapan Agensi

Di tengah kritik yang berkembang, King Kong by Starship segera merilis pernyataan. Dalam pernyataannya, agensi membantah tuduhan tersebut dan mengklaim bahwa aktris tersebut tidak pernah bertemu dengan penuduh.

Kritik Netizen

Netizen bereaksi terhadap pernyataan tersebut dengan banyak kritik. Mereka mempertanyakan klaim agensi bahwa Song Ha Yoon tidak pernah bertemu dengan penuduh.

“Jika tuduhan itu benar, Song Ha Yoon lahir pada tahun 1986, artinya dia pergi ke sekolah 30 tahun yang lalu. Apakah masih ada bukti?” komentar seorang netizen.

“Tapi jika benar Song Ha Yoon dikeluarkan, itu bisa memperkuat tuduhan. Jadi kita tahu dia bagian dari kelompok yang buruk dan dikeluarkan, tapi kita tidak tahu apakah dia seorang pengganggu,” kata yang lain.

Klaim Konspirasi

Beberapa netizen juga mempertanyakan klaim agensi bahwa korban dan mantan pacarnya berkonspirasi bersama.

“Lalu, apakah mereka mengklaim bahwa korban dan mantan pacarnya berkonspirasi bersama? Karena mantan pacarnya berbicara di telepon dalam laporan itu,” komentar seorang netizen.

Bukti Tambahan

Hingga saat ini, teman sekelas Song Ha Yoon terus memberikan kesaksian.

“Sulit dipercaya bahwa mereka tidak pernah bertemu… Apa yang akan mereka lakukan ketika kebohongan mereka terungkap?” kata seorang netizen.

Kasus ini masih terus bergulir dan perkembangan lebih lanjut akan dilaporkan.