Suami yang Diperlakukan “Budak” Memotong-motong Istrinya, Tapi Lolos dari Hukuman Pembunuhan

Ketidakseimbangan kekuasaan dalam pernikahan bukanlah hal yang langka, tetapi kasus yang terjadi pada pasangan antar ras Korea-Inggris ini mengejutkan dunia.

Pada tahun 2004, setelah guru Inggris Paul Dalton menghilang, orang tuanya yang khawatir memutuskan untuk mengunjungi rumahnya. Menemukan rumah itu kosong, mereka mencari ke seluruh rumah dan tidak menemukan apa pun. Mr. Dalton kemudian membuka lemari es untuk membuat teh, tetapi malah menemukan tubuh menantunya, Tae Hui Dalton, yang telah dipotong-potong.

Saat penyelidikan berlangsung, terungkap bahwa Paul Dalton telah melarikan diri ke Jepang, memperkuat kecurigaan bahwa dialah pelaku pembunuhan keji ini. Ketika pihak berwenang akhirnya menangkap Paul, dia diadili. Dalam persidangan, dia mengungkapkan bagaimana istrinya telah memperlakukannya seperti “budak” selama lebih dari 11 tahun.

Pernikahan yang Tidak Seimbang

Tae Hui dan Dalton pertama kali bertemu pada tahun 1994 dan menikah pada tahun 1997. Pada tahun 2004, mereka memiliki seorang putri berusia enam tahun dan menjalankan sekolah bahasa yang sukses bersama. Namun, di pengadilan, Paul bersaksi bahwa dia adalah “budak” dalam pernikahan dan kemitraan profesional ini, karena Tae Hui diduga menyimpan semua uang untuk dirinya sendiri.

“Dia selalu mendapatkan apa yang dia inginkan. Saya takut padanya. Semua orang takut padanya,” katanya. “Seiring berjalannya waktu, dia menguasai setiap aspek hidup saya. Itu adalah dominasi total. Saya tidak mendapat upah. Saya tidak mendapat uang sama sekali.”

Pembunuhan yang Tragis

Pada hari yang menentukan, Paul memberi tahu juri bahwa dia dan Tae Hui bertengkar ketika Tae Hui mengejeknya dengan perselingkuhan. “Dia mengatakan hal-hal yang paling menyakitkan. Dia hanya mengatakan bahwa dia menikah dengan saya untuk visa,” jelasnya.

Menurut kesaksian Paul, istrinya kemudian menerjangnya, dan dalam kepanikan yang membabi buta, dia memukul wajahnya, mematahkan rahangnya. Paul kemudian meninggalkannya di lantai dan naik ke atas untuk sementara waktu, mengira bahwa dia sudah mati.

“Dia terbaring mati. Dia tidak bernapas. Saya melihat ke wajahnya, dan dia sudah pergi,” katanya.

Namun, jaksa penuntut menunjukkan bahwa Tae Hui tidak mati. Dia bisa selamat jika suaminya tidak meninggalkannya, yang menyebabkan dia tersedak darahnya sendiri dan meninggal.

Pemotongan Tubuh

Paul memberi tahu juri bahwa kemudian, dia membeli gergaji listrik Black & Decker, freezer, dan gergaji tangan untuk menangani mayat istrinya.

“Saya memindahkannya ke ruang depan. Saya memotongnya di ruang depan. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya sangat berhati-hati. Tampaknya benar-benar gila, melihat ke belakang. Saya benar-benar berusaha mati-matian untuk menyembunyikan apa yang telah terjadi … Otak saya terbakar.”

Dalton kemudian memotong tubuh Tae Hui menjadi sembilan bagian dan menyimpannya di dalam freezer. Jaksa penuntut mengklaim bahwa dia awalnya berencana untuk membuang bagian-bagian tubuh tersebut ke laut atau Sungai Thames tetapi kehilangan keberanian dan melarikan diri ke Jepang.

Putusan yang Mengejutkan

Di pengadilan, Dalton mengaku membunuh istrinya dan mencegah pemakaman tubuhnya, tetapi membantah telah membunuhnya. Yang mengejutkan, putusan dibuat menguntungkannya, setidaknya sampai batas tertentu. Dalton dijatuhi hukuman dua tahun penjara karena pembunuhan dan tiga tahun karena mencegah pemakaman. Karena juri tidak dapat menemukan keyakinan yang masuk akal bahwa ada niat untuk membunuh, Dalton dibebaskan dari tuduhan tersebut.