Editing Janggal di Episode Pertama “I-Land 2”

Pengeditan Mencurigakan

Episode pertama acara survival “I-Land 2” yang baru saja ditayangkan menyisakan kejanggalan dalam pengeditannya. Saat para kontestan membawakan lagu “Drama” milik aespa, penonton memperhatikan hilangnya kalung choker yang dikenakan kontestan Jeemin di tengah penampilannya, meskipun suaranya tetap terdengar.

Multiple Take dan “Evil Editing”?

Beberapa penonton menduga bahwa pengeditan ini dilakukan untuk memilih bagian terbaik dari beberapa kontestan dan bagian terburuk dari yang lain, sebuah praktik yang dikenal sebagai “evil editing”. Jeemin, yang dikenal dari acara “R U NEXT?”, memiliki kemampuan yang baik, sehingga menimbulkan pertanyaan apakah pengeditan yang menguntungkan (atau merugikan) akan terjadi sepanjang acara.

Tanggapan Penonton

Penonton bereaksi beragam terhadap pengeditan yang mencurigakan ini. Ada yang berpendapat bahwa pengambilan gambar berkali-kali adalah hal yang wajar untuk mendapatkan berbagai sudut pandang. Namun, ada juga yang khawatir bahwa hal ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan “evil editing”.

Harapan Akan Keadilan

Meskipun masalah ini tampaknya tidak terkait dengan kemampuan kontestan, penonton berharap bahwa semua peserta akan diperlakukan adil sepanjang acara. Mereka menyuarakan kekhawatiran bahwa kesalahan yang disengaja dapat disisipkan ke dalam potongan akhir, yang dapat merugikan kontestan secara tidak adil.