Durasi Trainee Member BABYMONSTER, Bukti Kerja Keras dan Dedikasi

Meski debut mereka pada November 2023 dengan single digital “Batter Up” mendapat tanggapan yang kurang antusias, BABYMONSTER kini menuai respons positif setelah comeback tujuh anggotanya dengan Ahyeon. Album “BABYMONS7ER” dan lagu utama “SHEESH” telah menuai kesuksesan untuk grup pendatang baru ini, sementara penampilan live mereka membuat netizen terpukau dengan vokal mereka yang mengesankan.

Meskipun anggota grup masih sangat muda, berusia antara 15 dan 22 tahun, baru-baru ini terungkap berapa lama masing-masing dari mereka menjalani masa pelatihan di YG Entertainment sebelum debut. Hal ini mematahkan tren idola K-Pop modern yang biasanya memiliki masa pelatihan lebih singkat dibandingkan masa lalu.

Masa Pelatihan Panjang

Empat anggota, Asa, Ruka, Rora, dan Rami, memulai masa pelatihan mereka pada tahun 2018. Asa dan Ruka memulai pada April 2018, Rora pada Juli 2018, dan Rami pada September 2018. Artinya, mereka berlatih selama sekitar 5-6 tahun sebelum debut. Ini juga berarti mereka memulai masa pelatihan pada usia yang sangat muda: Asa pada usia 12 tahun, Ruka pada usia 16 tahun, Rora pada usia 9 tahun, dan Rami pada usia 10 tahun.

Ahyeon memulai masa pelatihannya pada Januari 2019 pada usia 11 tahun, yang berarti masa pelatihannya berlangsung sekitar 5 tahun. Sementara itu, Pharita telah menjadi trainee sejak usia 15 tahun dan memulai pada Oktober 2020 (memberinya masa pelatihan 3 tahun), sedangkan Chiquita memiliki masa pelatihan tersingkat yaitu dua setengah tahun, dimulai pada Juli 2021 pada usia 12 tahun.



Reaksi Netizen

Netizen bereaksi positif terhadap berita tentang masa pelatihan BABYMONSTER yang sangat panjang, terutama dibandingkan dengan beberapa masa pelatihan yang kurang dari setahun yang dimiliki oleh idola generasi keempat dan kelima lainnya. Tidak heran jika mereka sudah tampil mengesankan dengan kemampuan performanya!