PD Korea Selatan Dikecam Usai Menggoda “Girl Group di Bawah 15 Tahun”

Direktur Produksi (PD) Seo Hye Jin bukanlah orang baru di industri hiburan Korea. Bahkan, dialah dalang di balik “Mr. Trot”, program audisi sensasional yang menemukan Lim Young Woong.

Namun, usaha terbarunya telah memicu reaksi keras dari penggemar K-Pop yang menyebutnya sebagai tolok ukur yang “tidak jelas”.

Upaya Terbaru

PD Seo Hye Jin baru-baru ini menggoda rencana untuk membentuk “girl group di bawah 15 tahun”. Pengumuman ini langsung mendapat kecaman dari penggemar yang khawatir dengan potensi eksploitasi anak di bawah umur.

Reaksi Penggemar

Penggemar menyatakan kekhawatiran mereka bahwa girl group yang terdiri dari anak-anak di bawah umur akan menghadapi tekanan dan pengawasan yang tidak semestinya. Mereka juga mempertanyakan etika merekrut anak-anak untuk industri yang dikenal penuh dengan persaingan dan tuntutan yang tinggi.

Tanggapan PD

PD Seo Hye Jin belum memberikan tanggapan resmi atas kritik tersebut. Namun, dia sebelumnya menyatakan bahwa dia berencana untuk membuat girl group yang “sehat dan berbakat”.

Implikasi Industri

Kontroversi ini menyoroti kekhawatiran yang berkembang tentang eksploitasi anak di bawah umur di industri hiburan Korea. Ini juga menimbulkan pertanyaan tentang tanggung jawab produser dan perusahaan hiburan untuk melindungi anak-anak yang terlibat dalam industri ini.