HYBE Dihujani Kritik Rasisme Usai Perubahan Penampilan Sophia di KATSEYE

Debut grup K-Pop global baru, KATSEYE, telah menjadi topik hangat di dunia maya. Grup yang dibentuk melalui program survival “The Debut: Dream Academy” ini terdiri dari enam anggota, salah satunya adalah Sophia.

Sophia, yang berasal dari [negara asal Sophia], langsung mencuri perhatian sejak kemunculannya di program survival. Namun, penampilannya di debut resmi KATSEYE justru menuai kontroversi.

Perubahan Penampilan Sophia Menuai Kecaman

Banyak penggemar yang menuding HYBE, agensi yang menaungi KATSEYE, melakukan tindakan rasis terhadap Sophia. Mereka menilai perubahan penampilan Sophia, khususnya pada fitur wajahnya, terlihat tidak natural dan terkesan “menyeragamkan” dirinya dengan standar kecantikan Korea.

Kritik terhadap HYBE semakin menguat mengingat Sophia merupakan satu-satunya anggota KATSEYE yang berasal dari luar Korea. Hal ini menimbulkan dugaan bahwa HYBE sengaja mengubah penampilan Sophia untuk menyesuaikannya dengan standar kecantikan Korea dan agar lebih diterima oleh publik.

HYBE Belum Berikan Klarifikasi

Hingga saat ini, HYBE belum memberikan tanggapan resmi terkait tuduhan rasisme yang ditujukan kepada mereka. Publik menantikan klarifikasi dari HYBE mengenai perubahan penampilan Sophia dan alasan di baliknya.